Sosialisasi Program Pengembangan TEFA

Kepanjen – Pada tanggal 21 Juli 2018, SMKN 1 Kepanjen mengadakan sosialisasi Program Pengembangan TEFA yang dihadiri oleh Kepala Seksi Kurikulum Dinas Pendidikan Jawa Timur, SMK sekitar yang sudah menjalankan TEFA, PT. Yamaha Indonesia dan Guru SMKN 1 Kepanjen. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Drs. Hery Trijono sebagai Kepala Seksi Kurikulum Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur.

Teaching Factory adalah salah satu upaya Program Pemerintah untuk meningkatkan mutu Pendidikan SMK, dalam hal ini Sekolah diharapkan agar mempunyai TEFA yang akan di operasikan dalam bentuk Jasa maupun Produk yang bertujuan untuk meningkatkan jumlah dan kompetensi bagi pendidik dan tenaga kependidikan SMK, meningkatkan kerjasama dengan Dunia Industri, meningkatkan akses sertifikasi lulusan SMK dan akreditasi SMK.

Pada prinsipnya, Teaching Factory adalah Budaya Dunia Industri yang diterapkan di dalam sekolah harapannya agar siswa mampu menghasilkan produk maupun jasa sesuai jurusan yang ada di sekolah. Hal tersebut disiapkan agar bisa mencetak lulusan yang kompeten sesuai kebutuhan industri dan tantangan zaman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top