Selamat Hari Pendidikan Nasional 02 Mei 2018

Kepanjen – Tanggal 2 Mei yang juga bertepatan dengan tanggal lahir bapak pendidikan Indonesia yaitu Ki Hadjar Dewantara. Beliau adalah aktivis pergerakan kemerdekaan Indonesia, kolumnis, politisi, dan pelopor pendidikan bagi kaum pribumi Indonesia dari zaman penjajahan Belanda. Ia adalah pendiri Perguruan Taman Siswa, suatu lembaga pendidikan yang memberikan kesempatan bagi para pribumi jelata untuk bisa memperoleh hak pendidikan seperti halnya para priyayi maupun orang-orang Belanda.

Tanggal kelahirannya sekarang diperingati di Indonesia sebagai Hari Pendidikan Nasional. Bagian dari semboyan ciptaannya, tut wuri handayani, menjadi slogan Kementerian Pendidikan Nasional Indonesia.

Melalui peringatan Hari pendidikan Nasional Pendidikan, kita diajarkan tentang arti dari pendidikan. Pendidikan membukakan pintu wawasan, menyalakan cahaya pengetahuan, dan menguatkan pilar ketahanan moral. Persinggungan dengan pendidikanlah yang telah memungkinkan para perintis kemerdekaan untuk memiliki gagasan besar yang melampaui zamannya.

Sebagai warga negara Indonesia yang terdidik, sudah sewajibnya kita memahami nilai-nilai yang terkandung dalam makna pendidikan.
Akhir kata, semoga kita tidak melupakan jasa para pahlawan penggerak pendidikan dan terkhusus warga SMKN 1 Kepanjen selalu memprioritaskan dan menerapkan nilai-nilai pendidikan dalam kegiatan belajar mengajar d sekolah.

SMK bisa! Kanesa bisa!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top