Selamat Hari Kartini 21 April 2016

KEPANJEN – Setiap tahunnya tanggal 21 April diperingati sebagai Hari Kartini. Hari kelahiran seorang pahlawan nasional wanita, Raden Ajeng Kartini. Pahlawan Nasional wanita yang dikenal sebagai pejuang emansipasi wanita tempoe doeloe.

RA.Kartini, seorang sosok wanita Indonesia, yang perlu dipanuti oleh perempuan Indonesia. RA.Kartini dikenal sebagai pahlawan yang memperjuangkan harkat dan martabat kaumnya, banyak hal yang dapat dikutip dari perjalanan hidup pahlawan Nasional ini seperti jadilah wanita Indonesia yang berilmu pengetahuan, jadi pendidik dalam rumah tangga dan mengisi pembangunan dalam segala bidang.

Berkat perjuangan Ibu Kartini kini terbukti banyak perempuan yang berkarir di bidang politik dan ekonomi. Mari kita tengok wanita Indonesia saat ini dimana kaum wanita telah hidup setara dan sejajar dengan kaum laki-laki, wanitapun telah ikut ambil bagian. Singkatnya disemua bidang kaum wanita Indonesia tidak ketinggalan apa yang dikerjakan oleh kaum laki-laki. Dari yang jadi pesuruh sampai kepada menjadi menteri, duta besar dan lain sebagainya.

Semoga kita bisa mengikuti jejak ibu Kartini dan semoga dengan adanya Kartini-Kartini mendatang Indonesia menjadi negara yang disegani oleh dunia

Jadi marilah kita bersama mengenang jasa pahlawan wanita nasional RA.kartini, dan tak lupa kami keluarga besar SMK Negeri 1 Kepanjen mengucapkan “DIRGAHAYU HARI KARTINI, DIRGAHAYU EMANSIPASI WANITA, SUKSES GENERASI KARTINI-KARTINI MENDATANG!”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top