//Web Design Kanesa masuk Nominator LKS Wilker III Jawa Timur

Web Design Kanesa masuk Nominator LKS Wilker III Jawa Timur

Pada Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK Wilayah Kerja (Wilker) III Jawa Timur Tahun 2019 ini, SMKN 1 Kepanjen (Kanesa) mengirimkan 5 bidang lomba seperti Teknik Sepeda Motor, Electronic Application, Web Design, IT Networking Support, dan Software Application. Dari kelima bidang lomba tersebut, salah satu bidang yang menjadi nominator (peringkat 5 besar) adalah bidang lomba Web Design.

Dito Cahya Pratama namanya. Dia adalah peserta bidang lomba Web Design dari SMKN 1 Kepanjen (Kanesa). Siswa kelas XII RPL 3 ini awalnya sempat ragu dengan kemampuannya. Namun, berkat doa, dukungan, motivasi dan bimbingan baik itu dari orang tua, kepala sekolah, guru-guru dan teman seangkatannya akhirnya dengan rasa “siap lahir batin” dia rela berpartisipasi mengikuti lomba tersebut.

Seperti pepatah mengatakan “Hasil tidak akan pernah mengkhianati proses”. Dari pepatah itulah, Dito (sapaannya) telah berhasil lolos menjadi nominator Web Design urutan kedua dari duapuluh tujuh peserta dan untuk selanjutnya akan kembali bertanding di LKS Provinsi pada bulan April mendatang.

“Alhamdulillah, ini semua saya persembahkan untuk kedua orang tuaku dan almamater tercinta (SMKN 1 Kepanjen). Kalau bukan karena doa, dukungan dan motivasi dari semuanya, saya tidak akan bisa seperti ini. Khusus untuk Pembimbing LKS saya (Pak Wasum, S.ST, M.T), terima kasih atas bimbingannya dan kata-kata penggugah semangatnya”, tambah Dito.

Ada beberapa guru berpesan “Tetap Semangat! Selamat Berjuang! Maksimalkan!”

Kanesa… BISA!

Editor : Kelompok Ilmiah Pecinta Informatika (KIPI) Kanesa

TAGS: