//TIM KANESA MEMAMERKAN SMART PET FEEDER DAN SENSOR PLAYBACK VIDEO PADA PAMERAN EXPO & EXPOSE ICT SMK JATIM 2021

TIM KANESA MEMAMERKAN SMART PET FEEDER DAN SENSOR PLAYBACK VIDEO PADA PAMERAN EXPO & EXPOSE ICT SMK JATIM 2021

Dalam meningkatkan kualitas Pendidikan vokasi di bidang teknologi informasi, Dinas Pendidikan (Dindik) Provinsi Jawa Timur menggadakan Expo dan Expose ICT  SMK Jatim 2021 sebagai ajang hasil  karya SMK khususnya di bidang IT.

Suasana Stan Kanesa saat Expo dan Expose ICT  SMK Jatim 2021

Event ini digelar pada Sabtu dan Minggu tanggal 23 – 24 Oktober 2021 bertepatan di SMK Negeri 1 SINGOSARI. Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa hadir dalam pembukaan dan mengungkapkan bahwa event ini untuk ditujukan untuk meningkatkan keterampilan siswa SMK dalam menghadapi Era Society 5.0. Dihadiri oleh 62 SMK se-Jawa Timur, SMK Negeri 1 Kepanjen ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut dengan menampilkan karya Smart Pet Feeder dan Sensor Playback Video.

Ibu Gubernur Jatim Mengunjungi Stan Kanesa

Smart Pet Feeder  atau alat pemberi makan peliharaan otomatis merupakan alat rakitan Tim Kanesa yang berfungsi sebagai alat pemberi makan hewan peliharaan secara otomatis. Alat ini dapat dikendalikan dari jarak jauh melalui perangkat android, user dapat mengatur jadwal pemberian pakan dan mengetahui status stok pakan pada tabung. Alat ini terbagi menjadi tiga perangkat, yakni pemberi makan kucing, pemberi makan ikan dan pemberi makan burung.

Smart Pet Feeder untuk pakan burung

 

Smart Pet Feeder untuk pakan ikan

 

Aplikasi pengendali Smart Pet Feeder

Selain Smart Pet Feeder, Tim Kanesa juga memamerkan Sensor Playback Video, yakni alat yang berfungsi untuk mendeteksi kedatangan pengunjung. Sensor Playback Video akan memutar video selamat datang pada smart TV jika mendeteksi adanya pengunjung, namun ketika tidak terdeteksi pengunjung ke stand maka smart TV akan memutar video profil SMKN 1 Kepanjen. SMK Negeri 1 Kepanjen berharap kegiatan ini dapat dijadikan agenda tahunan dan KANESA bisa dijadikan tuan rumah di kegiatan berikutnya.