//SOSIALISASI PROTOKOL COVID-19 OLEH KAPOLSEK KEPAJEN DI SMKN 1 KEPANJEN

SOSIALISASI PROTOKOL COVID-19 OLEH KAPOLSEK KEPAJEN DI SMKN 1 KEPANJEN

Antisipasi agar virus corona tidak menular secara luas, sejumlah langkah telah ditempuh pemerintah dan masyarakat. Salah satunya mengkampanyekan pola hidup sehat untuk mencegah penularan covid-19 di sekolah-sekolah. SMKN 1 Kepanjen (Kanesa) sudah menerapkan beberapa jurus mencegah penyebaran virus corona. Mulai dari wajib cek suhu dan pemberian hand sanitizer dari gerbang sekolah, memperkenalkan salam pengganti jabat tangan saat menyapa guru, teman, maupun orang lain, hingga sosialisasi cuci tangan yang benar dengan sabun.

Kamis, 21 Oktober 2021, Kapolsek Kepanjen, AKP Sri Widyaningsih, SH menyampaikan sosialisasi protokol COVID-19 pada saat apel pagi di halaman Kanesa. Sosialisasi tersebut untuk meningkatkan kesadaran kepada siswa-siswi Kanesa akan pentingnya mematuhi protokol COVID-19. Adapun yang disampaikan yakni mengenai gerakan 5M. Makna gerakan 5M protokol kesehatan adalah:
1. Memakai masker
2. Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir
3. Menjaga jarak dan Menjauhi kerumunan
4. Membatasi mobilisasi dan interaksi
5. Membatasi kegiatan makan bersama
Acara apel berjalan dengan lancar, Ibu Widya membimbing siswa-siswi kanesa untuk melakukan yel-yel guna memberikan semangat di tengah-tengah pembelajaran hybrid seperti saat ini.