//SMKN 1 Kepanjen Juara 1 LKS SMK Tingkat Jawa Timur Bidang Electronic Application

SMKN 1 Kepanjen Juara 1 LKS SMK Tingkat Jawa Timur Bidang Electronic Application

Kepanjen – Prestasi membanggakan diraih siswa SMKN 1 Kepanjen Wiladhi Nur Praktikto. Dia berhasil menjuarai Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Tingkat Provinsi Jawa Timur yang digelar di Sidoarjo pada tanggal 24–27 April 2019. “Bidang yang dimenangi adalah lomba electronic application”, terang Kepala SMKN 1 Kepanjen R. Didik Indratno Muljowidodo. Wiladhi berhasil mengalahkan 21 peserta dari perwakilan SMK se-Provinsi Jatim. “Yang lebih membanggakan, Wiladhi menjadi yang tercepat dari seluruh peserta”, lanjut Didik.

Menurut Didik, tim juri sempat meragukan hasil rakitan robot siswanya itu. Hingga tahap pengujiannya dilakukan beberapa kali. Keraguan dewan juri mencuat karena dari estimasi mereka, tiap peserta rata-rata membutuhkan waktu 3 jam untuk merakit dua komponen robot. Sementara Wiladhi hanya butuh waktu setengah jam untuk menuntaskannya. ”Tapi karena setelah berkali-kali diuji ulang berhasil, akhirnya dia menang dengan membanggakan,” beber Didik.

Bidang Electronic Application di SMKN 1 Kepanjen memang menjadi favorit di Jawa Timur. Sekolah yang beralamat di Jalan Raya Kedungpedaringan, Kecamatan Kepanjen, itu kerap menjadi juara bertahan. ”Sering juga guru-guru lain pelatihannya ya di sini,” tambahnya. Didik berharap, Wiladhi juga sukses dalam gelaran LKS tingkat nasional, yang rencananya akan dilaksanakan di Jogjakarta pada Juni mendatang.