//SMKN 1 Kepanjen Melaksanakan Serangkaian Acara Memperingati HUT Jawa Timur Ke-76

SMKN 1 Kepanjen Melaksanakan Serangkaian Acara Memperingati HUT Jawa Timur Ke-76

Dalam memperingati HUT Provinsi Jawa Timur yang ke-76 pada hari Senin, 12 Oktober 2020 SMKN 1 Kepanjen (Kanesa) mengadakan serangkaian acara dengan tema “Jawa Timur Bangkit!” dimulai dari apel pagi, kemudian acara potong tumpeng dan dilanjutkan dengan santunan kepada yatim piatu. Apel pada pagi hari dilaksanakan di halaman Kanesa, dengan Bapak Lasmono, S.Pd., MM selaku Kepala Sekolah sebagai pembina. Apel berjalan dengan khidmat dan baik, diikuti oleh Guru, Staff dan Siswa-Siswi Kanesa.  Protokol Covid-19 diterapkan secara ketat, oleh karena itu sebelum memasuki lingkungan sekolah maka dilaksanakan pemberian hand sanitizer, cek suhu badan dan penggunaan masker.

Pemotongan Tumpeng HUT Jatim Ke-76

Acara kedua, yakni simbolis pemotongan tumpeng. Tumpeng yang berasal dari sebuah singkatan ‘yen metu kudu mempeng’ yang memiliki arti tersendiri. Bila diterjemahkan dalam bahasa Indonesia, ‘yen metu kudu mempeng’ berarti ‘ketika keluar harus sungguh-sungguh semangat.’ “Dengan pemotongan tumpeng ini sesuai dengan tema HUT Jatim yakni Jawa Timur Bangkit!, maka mari kita wujudkan Kanesa Bangkitt!” ujar Bapak Lasmono. Acara ini diisi dengan Do’a-do’a dan ucapan rasa syukur yang dipimpin oleh Bapak M. Amiruddin Atimurrahman, S.Pd.I.

Penyerahan bantuan kepada siwa-siswi yatim piatu

Acara yang terakhir yakni santunan kepada siswa-siswi yatim piatu yang dilaksanakan di Aula Kanesa, acara berjalan dengan lancar. Santunan ini diikuti oleh 13 siswa-siswi Kanesa yang orang tuanya meninggal dunia dikarenakan pandemi Covid-19. Tujuan dari dilaksanakannya santunan adalah sebagai wujud rasa peduli Civitas Kanesa terhadap kondisi yang saat ini sedang terjadi.