//Sekilas Pandang Jurusan TKR SMK N 1 Kepanjen

Sekilas Pandang Jurusan TKR SMK N 1 Kepanjen

Berikut adalah profil jurusan Teknik Kendaraan Ringan (TKR) yang ada di SMK N 1 Kepanjen.

Profil : Program Keahlian TKR mempelajari tentang seluk beluk kendaraan ringan  yang didukung oleh sarana dan prasarana sesuai dengan standar industri, mentor-mentor yang ramah dan kompeten, hingga dukungan industri berskala internasional dari segi peralatan hingga pengetahuan tentang teknologi otomotif terbaru.

Visi RPL : Menciptakan lulusan yang kompeten dalam bidang otomotif dan memiliki daya saing global yang diiringi dengan keimanan dan ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa serta berkarakter bangsa Indonesia.

Materi Pembelajaran : Gambar Teknik Otomotif, Teknologi Otomotif, Dasar teknik Otomotif, Pemeliharaan Mesin Kendaraan Ringan, Perbaikan Chasis Kendaraan Ringan, Perbaikan Kelistrikan Kendaraan Ringan dan Produk Kreatif dan Kewirausahaan.

Peluang Kerja : Bekerja di Perusahaan Berskala Internasional, bekerja sebagai mekanik otomotif, staff Teknik Perusahaan Otomotif, Berwirausaha bengkel otomotif dan banyak lagi.

Kerjasama Dunia Usaha / Dunia Industri : PT. Yamaha Musical Product Indonesia (YMPI), PT. Pama Persada Nusantara dan Indonesia Learning Centre (ILC)

Lomba/Event yang pernah diikuti siswa RPL (2 tahun terakhir) :

  • LKS SMK Tingkat Kab. Malang Bidang Lomba Teknik Sepeda Motor Tahun 2018

Lulusan (Alumni) siswa TKR : Melanjutkan studi di universitas negeri/swasta, berwirausaha dan bekerja.

 File brosur tentang TKR, bisa di download di sini.