//PERINGATAN HARI PAHLAWAN 2017

PERINGATAN HARI PAHLAWAN 2017

Kepanjen – Setiap tanggal 10 November bangsa kita merayakan Hari Pahlawan. Pada saat itulah kita mengenang jasa para pahlawan yang telah bersedia mengorbankan jiawa,raga dan hartanya untuk memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan.
Peringatan hari Pahlawan merupakan salah satu bentuk penghargaan atas jasa dan pengorbanan para pahlawan dan pejuang yang telah mengabdikan hidupnya demi tetap utuhnya Negara Kesatuan Republik Indonesia

Sebagai bangsa yang menghargai jasa para pahlawan dalam merebut kemerdekaan, sudah selayaknya kita menghormati pengorbanan mereka. Tidak sedikit diantara mereka yang telah mengorbankan jiwa, raga bahkan nyawa sehingga kita bisa merasakan alam kemerdekaan saat ini.

Hari Pahlawan yang selalu kita peringati hendaknya jangan hanya mengedepankan unsur seremoni belaka, tanpa menghayati nilai-nilai perjuangan yang dipesankan oleh para pahlawan ini. Akan sangat ironi bila memperingati hari pahlawan sebatas seremoni saja tanpa mengambil tauladan dari nilai-nilai perjuangan untuk diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Melalui semangat 10 November ini, marilah kita mulai untuk menata diri lagi, di mulai dari diri kita sendiri untuk bertekad membentengi diri dari serangan berbahaya yang menyerang pribadi-pribadi tangguh menjadi pribadi yang loyo, malas, tidak suka berusaha, dan tidak bermoral. Kita perbaiki diri sambil menyadari siapa musuh diri kita sebenarnya. Musuh terbesar ada pada diri kita sendiri, dan hanya diri kita lah yang dapat melawannya. Seberat apapun serangan yang menerpa, jikalau diri kita sigap dan memiliki tekad kuat maka segala hal yang bersifat negatif selalu berhasil dikalahkan oleh segala hal yang positif.