//MENDAPATKAN MATERI MULAI DARI PERILAKU HIDUP BERSIH HINGGA PENDIDIKAN BARIS-BERBARIS, MPLS HARI KEDUA DAN KETIGA SMKN 1 KEPANJEN PENUH DENGAN MAKNA

MENDAPATKAN MATERI MULAI DARI PERILAKU HIDUP BERSIH HINGGA PENDIDIKAN BARIS-BERBARIS, MPLS HARI KEDUA DAN KETIGA SMKN 1 KEPANJEN PENUH DENGAN MAKNA

Kepanjen, SMKN 1 KEPAJEN melaksanakan kegiatan MPLS untuk peserta didik baru tahun ajaran 2022/2023. Serangkaian kegiatan berlangsung dengan menjunjung tema humanis. Hari kedua yakni pada hari Selasa tanggal 19 Juli 2022 diisi dengan materi PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat),  Kurikulum Merdeka dan Pengenalan Lingkungan SMKN 1 Kepanjen.  Dengan dipandu oleh MC Bapak Aan Sumantri, S.Pd materi PHBS langsung disampaikan oleh perwakilan Puskesmas Kepanjen,  Kurikulum merdeka disampaikan oleh Bapak Suyadi, S.Pd dan Bapak Sigit Setyo Widodo, S.Pd serta materi pengenalan lingkungan disampaikan oleh Bapak Sugihantoro, S.Pd.

Acara dimulai dengan dilaksanakannya apel yang dibina oleh Waka Kesiswaan Bapak Amiruddin Atimurahman, S.PdI pada pukul 07.00 WIB. Acara berjalan seru dengan selipan game dan ice breaking. Setelah seluruh materi disampaikan kemudian peserta diarahkan menuju Lab. Komputer untuk pengisian biodata sebagai penutup MPLS hari ke-dua.

Apel Pembukaan

 

Penyampaian materi oleh Puskesmas Kepanjen

 

Penyampaian materi Kurikulum Merdeka

 

Penyampaian materi pengenalan lingkungan

 

Game dan Ice Breaking

Pada hari ketiga acara yakni pada tanggal 20 Juli 2022 diisi dengan materi apel dan baris berbaris yang dibina langsung oleh YON ZIPUR 5 Kepanjen. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat mental dan karakter siswa, hal ini sesuai dengan apa yang telah disampaikan oleh Kepala Sekolah Bapak Lasmono, S.Pd, MM bahwasanya motto dari MPLS adalah “Karakter, karakter dan karakter”. Kegiatan ini bertempat di Lapangan Kedung Pedaringan, dibuka dengan apel pukul 06.30 hingga apel penutupan pada pukul 11.00.

Apel Pembukaan oleh Yon Zipur 5
Pelatihan baris berbaris

Baca juga artikel MPLS sebelunya DISINI