//MEMPERINGATI HARI GURU NASIONAL, HUT PGRI KE-76 DAN HARI AKSARA INTERNASIONAL, KANESA MENGGELAR SERANGKAIAN ACARA

MEMPERINGATI HARI GURU NASIONAL, HUT PGRI KE-76 DAN HARI AKSARA INTERNASIONAL, KANESA MENGGELAR SERANGKAIAN ACARA

Kamis, 25 November 2021 SMKN 1 Kepanjen (Kanesa) mengadakan acara Hari Guru Nasional, Hari Jadi PGRI ke-76 dan Hari Aksara Internasional. Upacara pada pagi dilakukan di Halaman Kanesa, acara diikuti oleh seluruh Guru, Staff dan Siswa-Siswi Kanesa. Bapak Lasmono, S.Pd., MM selaku Kepala Sekolah bertindak sebagai pembina upacara. Hal yang terlihat berbeda adalah para petugas upacara, dimulai dari pemimpin upacara, pemimpin pasukan hingga pembaca susunan upacara dilakukan oleh para Guru.

Tema yang diangkat dalam acara seperti yang dikutip dari laman Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud), yaitu “Bergerak dengan Hati, Pulihkan Pendidikan.” dan Slogan “Bangkit Guruku, Maju Negeriku. Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”.

Puncak acara Hari Guru adalah kejutan dibawakannya lagu untuk Hari Guru oleh Siswi Kanesa saat setelah upacara. Beranjak menyanyi dari sudut lapangan kemudian mempersembahkan lagu tepat di depan barisan Bapak/Ibu Guru sambil membagikan bunga mawar. Bejalan dengan penuh haru, ini menjadi simbol rasa terimakasih Siswa-Siswi Kanesa pada Bapak/Ibu Guru.

Setelah upacara dilakukan terdapat sesi penghargaan pada Guru/Staff Kanesa yang memiliki loyalitas tinggi pada sekolah. Dua guru dan dua staff terpilih sebagai penerima penghargaan tersebut. Pemberian reward dilakukan untuk memicu semangat keluarga besar Kanesa untuk meningkatkan rasa loyalitas dan pengabdian.

Rangkaian acara diakhiri dengan sesi pemotongan tumpeng yang dilkakukan di Aula Kanesa. Acara berjalan dengan lancar dan hikmat.