//Kanesa Mengirimkan Lima Peserta dalam LKS SMK Wilker III Jawa Timur

Kanesa Mengirimkan Lima Peserta dalam LKS SMK Wilker III Jawa Timur

Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK adalah salah satu kompetisi bergengsi tahunan antarsiswa SMK sesuai dengan bidang keahlian yang diajarkan. Lomba ini merupakan salah satu rangkaian seleksi untuk mendapatkan siswa-siswi terbaik di bidang keahliannya. Lomba ini sampai berskala internasional (World Skills International Competition) dan ASEAN Skills.

Sebelum memasuki skala internasional ataupun skala ASEAN, peserta lomba harus melalui beberapa tahapan seperti seleksi internal SMK, tingkat Kab/Kota, tingkat Provinsi dan tingkat Nasional. Untuk pelaksanaan LKS di Jawa Timur sendiri, mulai tahun ini dibagi menjadi empat wilayah kerja yaitu Wilayah Kerja (Wilker) I, Wilayah Kerja (Wilker) II, Wilayah Kerja (Wilker) III, dan Wilayah Kerja (Wilker) IV.  Untuk Kab. Malang berada di Wilayah Kerja (Wilker) III bersama dengan Kab. Trenggalek, Kab. Tulungagung, Kab/Kota Kediri, Kab/Kota Blitar, Kota Malang, Kota Batu, dan Kab/Kota Mojokerto.

Tahun ini, pelaksanaan LKS tingkat Wilker III dilaksanakan di beberapa sekolah yang ada di Kab/Kota Malang dan Kota Batu. Untuk ikut berpartisipasi dalam lomba ini, SMKN 1 Kepanjen (Kanesa) mengirimkan lima peserta dengan bidang lomba seperti Teknik Sepeda Motor, Electronic Application, Web Design, IT Networking Support, dan Software Application.

Adapun nama peserta dalam lomba tersebut adalah :

  1. Muhammad Ilyas Maulana bidang lomba Teknik Sepeda Motor.
  2. Wiladhi Nur P. bidang lomba Electronic Application.
  3. Dito Cahya Pratama bidang lomba Web Design.
  4. Ahmad Musyarof K. bidang lomba IT Networking Support.
  5. Dwiky Valyant bidang lomba Software Application.

“Kami percaya, kalian adalah siswa terpilih yang mampu mengharumkan dan membanggakan SMKN 1 Kepanjen”.

Selamat Berjuang dan Semoga Berhasil.

Kanesa Bisa!

Editor : Kelompok Ilmiah Pecinta Informatika (KIPI) Kanesa

TAGS: