//HUT PGRI KE-72 DAN HARI GURU NASIONAL TAHUN 2017

HUT PGRI KE-72 DAN HARI GURU NASIONAL TAHUN 2017

Kanesa – 25 Nopember 2017 ini merupakan hari spesial bagi para tenaga pendidik. Ya, 25 Nopember 2017 merupakan HUT PGRI Ke-72 dan Hari Guru Nasional Tahun 2017. Usia yang cukup matang dan dewasa bagi sebuah organisasi. Selama kurun waktu tersebut, banyak pengabdian yang telah disumbangkan, banyak aktivitas yang telah dilaksanakan, banyak perjuangan yang telah dikerjakan, banyak kegiatan perlindungan terhadap anggota yang telah diberikan. Di samping itu, telah juga banyak peristiwa, persoalan, tantangan, dan kendala yang telah dihadapinya.

Upacara hari Guru Nasional yang di laksanakan di lapangan SMKN 1 Kepanjen kali ini di hadiri oleh para tenaga pendidik dari tingkat tk, sd, smp, sma se kecamatan kepanjen Dengan pembina bpk. Abai Saleh, S. Sos (Bapak Camat Kepanjen).

Tema pada peringatan hari Guru Nasional dan Hari Ulang Tahun PGRI yang ke-72 ini adalah “Membangkitkan Kesadaran Kolektif Guru dalam Meningkatkan Disiplin dan Etos Kerja untuk Penguatan Pendidikan Karakter”.

Sesuai dengan tema pada Hari Guru tahun ini, marilah kita semua sebagai guru dalam mendidik siswa di sekolah harus menerapkan asas disiplin dan menjadi seorang guru/pendidik yang mempunyai prilaku baik sehingga dapat dicontoh oleh para peserta didiknya. Guru adalah seorang panuta bagi siswanya baik dilingkungan sekolah maupun di luar sekolah, dalam bahasa jawa ada istilah “guru diguru lan ditiru”, itu mempunyai arti bahwa seorang guru itu dipercaya oleh muridnya dan diikuti setiap tindak tanduknya. Berarti apapun yang dikatakan oleh seorang guru pasti akan dipercaya oleh muridnya, dan apapun yang lakukan oleh guru dalam mendidik pasti akan diikuti juga oleh muridnya.

Selamat HUT PGRI ke-72…..Selamat hari Guru nasional…semoga pengabdian kita sebagai tenaga pendidik bisa melahirkan generasi generasi muda yang berkualiatas….
Kanesa bisa..!